Genderang UI dan MaBa

Gw mau nostalgia sedikit tentang 4 tahun yang lalu, masa2 gw baru aja lulus SPMB dan jadi maba FHUI tercinta *cuuiiiiiiiihh…*

Tiba2 jadi keinget aja. Gara2 gw denger lagu Genderang UI di Winamp. Yup, call me communal chauvinism, but i have those song in my harddisk. And proud of it, hehehehe…kalo perlu ntar gw jadiin ringtone HP deh. Sayang ga ada di I-ring-nya Indosat buat dijadiin ring back tone skalian, huhuhu…

Gw lagi asik ngerjain bab III gw sambil dengerin musik dan bernyanyi2 riang seperti biasa *sejak kpn nyusun skripsi terdengar menyenangkan seperti ini?!*, ketika tiba2 intro lagunya kaya marching band.. dan menyusul liriknya.. ”Univeeeeersitas Indonesia..uuuuuniversitas kami…” and suddenly, i have butterfly in my stomach. And goosebumps. Bukan karena gw jatuh cinta, ato liat gebetan lewat, ato ada setan lewat. Bukan. It just happen. Dan gw teringat masa2 waktu baru keterima di UI.. betapa excitednya gw, bisa lulus SPMB dan masuk universitas impian..i’m soooo grateful. Gw ngerasa kangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnn bgttt sama waktu itu. Gw masih ABG, masih dudul, masih anak kecil, masih o’on, blum tau apa2. tapi gw masih inget, waktu itu gw bener2 seneeeeeeng bgt, antusisme tinggi, semangat membara, pengen cepet2 kuliah, ga sabar pengen belajar hal2 baru dan ketemu org2 baru. Tiap ngeliat maba2 yg excited gw juga jadi ikutan excited..gw juga bisa ikut ngerasain gimana perasaan mereka. Well, i’ve been there before, haven’t I? Gw pengen ngerasain jadi maba lagi…tiap ada angkatan baru masuk, gw selalu berpikir..how lucky they are..they still got 4 years ahead of them, sedangkan gw, waktu yg gw punya di UI tinggal dikit lagi. Yah, gw dulu ngerasanya sih 4 tahun tuh lama bgt, lebih lama dari SMU. Tapi ternyata 4 tahun tuh ga lama…terlalu sebentar…sedangkan gw ngerasa belum siap dan ilmu yg gw dapet belum cukup buat menghadapi “The Real World”. Satu yg pasti, gw ngerasa nyeeeeseeeeeeeeeeell bgt ga manfaatin waktu yg gw punya sebaik2nya. Ga melakukan banyak hal yg harusnya gw lakukan. Ga belajar sebaik2nya. Ga melakukan yg terbaik. Ga maksimal. Kalo kata temen gw, “pokoknya ga nampol deh!!”.

“…..kami mahasiswa..pengabdi cita..kejar ilmu pekerti luhur…‘tuk nusa dan bangsa….”

and.. this is the best part of the song:

“…smangat lincah gembira.. sadar bertugas mulia.. berbakti dalam karya.. MAHASISWA..”

Dulu sih gw sempet sebel bgt kalo disuruh latihan padus buat wisuda. Apalagi pas mabim gw dikerjain senior rame2 sama temen2 gw disuruh nyanyi lagu ini satu orang satu kata. Jadi inget yg jelek2. Tapi sekarang…gw ngerasa lagu ini mencerminkan “MAHASISWA” banget. Dan gw ngerti gimana rasanya jadi senior yg akan wisuda dan pastinya pengen dilepas jadi sarjana pake lagu itu, yg dinyanyiin sama adik2 junior. Mungkin rasanya kaya ngoper tongkat estafet kali yah. Gw sih ngerasanya kaya gitu. Tapi berhubung gw bakal wisuda semester ganjil *insyaallah mudah2an amiiiiin..*, mungkin gw ga bakal ngerasa excited yg gimana2 gitu.. tau sendiri lah kalo februari yg nyanyi dikit. Huuuhuuuuuu..aku sediiiih…

Okay okay.. back to the topic again… Gw kangen sama perasaan antusias dan semangat yg gw punya 4 tahun yg lalu. Gw pengen ngerasain sekali lagi masa2 kaya gitu. Walopun nanti2nya gw bakal punya kesempatan untuk sekolah lagi, tapi perasaan yg kaya waktu itu gw alamin, ga mungkin bisa gw alamin lagi.

I’m a whole different person now

Ditta

In my newly painted blue-ish bedroom

01:50 am

24.09.2007

Leave a Reply

