Lost and Found – 05102007

Hyaaaaa… gw udah di Padang nih..dari tanggal 4, dengan sedikit insiden tentunya. Heran.. mo liburan aja kok susah bener yah..

So here it goes….

1. gw ga nyicil packing..jadi baru packing jam 10 malem. Udahlah gw kalo packing lama..bingung juga apaan yg mo dibawa. Akhirnya setelah “bertempur” dengan isi lemari, selesai juga deh packingnya. Tapi selesainya jam setengah dua lewat dinihari, hihihi…
  1. karena baru bobo jam 2 kurang, pas sahur gw susah bgt bangun. Pusiiiiing..dan gw harus segera mandi n siap2, secara abis sahur lgsg berangkat. Berhubung terburu2, gw cuma makan dikiiiiit…sumpe deh, ga nafsuuu bgtt. Habis itu jam 4 lewat langsung berangkat ke airport. Demi flight jam setengah tujuh. Huh. Ga lagi2 deh gw naik flight yang pagi..bangunnya itu perjuangan bangett.
  1. berhubung tidur terlalu malem + bangun terlalu pagi = kurang tidur, walhasil gw selama perjalanan pusing berat. Ya iya lah.. kalo diitung gw cuma tidur 2 jam, gilee.. blum ditambah AC di pesawat. Lengkap sudah penderitaan.
  1. setelah check-in, ketauan deh..barangnya overweight 3 kilo. Lalalalaalala…itu bukan barang saya, soalnya tas gw “cuma” 10 kilo. Itu juga udah dikurangin 1 tas tentengan gw yg isinya buku2.Huhuhu. Terpaksalah si nyokap bayar kelebihannya. Gyaaa..gw harus bawa 3 tas sekaligus. 1 tas isinya laptop, 1 tas isinya perkakas skripsi, 1 shoulder bag isinya hp, dompet, dll. Duh. Pengkor deh bahuu..
  1. karena gw baru kali ini naik airasia *biasa naik getek begini niih..* jadi gw baru tau kalo bangkunya rebutan kaya naik bis. Yah. Gw lah yg harus jalan cepet2 ngetek bangku. Bayangin aja dengan beban segitu banyak di bahu. Dan masuk pesawatnya ga pake alley yg belalai gajah itu. Nope. We had to go downstairs and walk…di pelataran parkir pesawat itu tuh..trus naik tangga lagi ke pesawat. Gw kira yg kaya gitu cuma kejadian di daerah aja, yg airportnya kecil2. secara gw naik pesawat sejenis dari soekarno-hatta tetep pake alley itu. ternyata..
  1. nyampe pesawat dengan keadaan bahu misleg sebelah. Dapet bangku ditengah. I thought it was a good position. And then again, i was wrong. It wasn’t a good position. It’s a bad one. Karena di row tengah deket emergency exit. Bangku gw tepat di depannya itu. And….because of that…my seat WASN’T A RECLINING SEAT. Tidaaaaaaaaaaaaakkkk!!!!! Bayangan bisa tidur sepanjang perjalanan pupus sudah. Bukannya gw ga bisa bobo sambil duduk, cuma masalahnya kursi pesawat itu kan tegak bgt ya, huuuhuuuu…
  1. akhirnya landing juga. Nyampe deh di minangkabau international airport. Begitu mau ngambil bagasi…GW GA KEBAGIAN TROLLEY. Gw udh bingung aja..how am I suppose to bring 4 travel bag, laptop bag, “oleh2” bag?? Dan nyokap gw berkata..”kamu keluar dulu deh..cari tante ma, tentengannya dikasih dulu ke dia” dan gw dengan pintarnya keluar. Bener2 keluar banget. Dan ga bisa masuk lagi. Dan ga bawa potongan tiket. Dan nyokap gw di dalem sana dengan segitu banyak barang. Pas gw lagi celingukan nyariin tante gw, ehhh.. diikutin aja gitu sama sopir taxi. Padahal udah gw bilang nggak, ada yg jemput. Eh..tetep aja gitu..untung akhirnya nemu juga tantenya.
  1. udahlah gw bingung gimana caranya bisa masuk lagi kedalem, ehh..nyokap telp gw dan bilang.. “dit, tas kamu kok ga ada ya?” jreeeeeeng…tas gw ilang aja gitu. Tas yang isinya baju2 buat 3 minggu. MUUKYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!!!!!!!!!!! Dunia seakan runtuh.
  1. abis ngurus laporan kehilangan bagasi, trus gw pulang deh..dengan hati galau *caelaah..* kebingungan. Ya iyalah.. satu2nya baju tuh cuma yang melekat di badan, polo shirt putih. Yang waktu itu dititip di tas nyokap cuma celana jeans 1, cropped pants 1, kebaya 1, sama baju muslim 1. dan sweater turtle neck. Huufff…terpaksalah gw pake daleman side A side B *sumpe jorok abis*, dan terpaksalah pake celana pendek tapi atasannya turtle neck. Udahlah ga matching, panas pulaa. Polo shirt laknat itu langsung gw cuci buat dipake besok. Gw ga tau harus kaya gini sampe berapa hari.. abis orang air asianya ga ngasih kepastian kapan tas gw bisa baliik. Itu juga kalo ketemu. Hiks.
  1. besok paginya gw telp lagi ke airasia bandara padang, katanya belum ada berita, masih nunggu konfirmasi dari jakarta. Waduh.. tambah gelisah deh gw. Trus gw nyoba juga nelp airasia yg ada di soekarno-hatta, mo crosscheck. Eh..pihak sananya bilang.. “ya, nanti akan kami crosscheck dengan bandara di padang”. Ah. Kebanyakan crosscheck nih. Lagi2 gw bertambah gelisah. Udah mencapai tahap2 pasrah tas gw ga bakal balik sambil ngebayangin kira2 dpt ganti rugi berapa, trus mengcover harga barang2 yg ilang pa gak, trus ngebayangin barang2 yg mau dibeli.
  1. Akhirnya gw memutuskan untuk beli baju. Ga tahan euy. Pergilah gw ke matahari, beli tshirt dan pakaian dalem. Yah namanya juga cw..pasti tergiur beli2 yg lain juga, apalagi kalo lagi banyak duit, huhuhu.. dan baru kali ini gw liat matahari ramenya udah kaya pasar. Rame bangett. Bayarnya aja ngantri sampe setengah jam sendiri. Fiuuughh.. cape’naaaaa…
  1. habis dari matahari muter2 padang bentar naik vespa hijau berpanas-panas. Sepupu gw dengan gebleknya ngomong.. “dit, es cendol disitu enak lho..” pada jam 2 siang pas matahair lagi terik2nya. Gyeeeehhh.. minta dihajar emang.
  1. sepulangnya muter2 dan beli baju, kira2 jam 5an gitu gw telp lagi ke airasia bandara padang. Yah siapa tau aja udah ada titik terang..kan udh seharian masa mereka tidak melakukan apa2. Akhirnyaaa..memang doa orang teraniaya terkabul.. tas gw sudah ketemuuu!!! Dan udah ada di bandara tinggal diambil deh. Alhamdulillah..akhirnya jadi juga deh lebaran, hehehe..

Lalu setelah tas ditemukan..perjalanan pun dilanjutkan menuju kampung halaman…