kerjaaaa….aku ingin kerjaaa….

huhuuuuu.. kmaren gw abis interview di sebuah law firm yang berkantor di Gedung BRI II lt. 23.

ini udah yang kelima kali gw written test di lawfirm, dan yang kedua kali sampe tahap interview.
semoga dong keterimaaa..kroniiis nih gw.

oke. sekarang gw mo cerita nih gimana mereka mencoba menggali potensi diri.. *cuiiihhh*

pertama2nya tentu mereka menyuruh gw untuk menceritakan ttg diri gw. ga ada masalah dong..bisa lah di handle. walopun ga detail, cuma sebatas nama, alamat, hobby, dll.

truuus..mulailah kekacauan itu terjadi. dimulai ketika mereka tanya tentang skripsi gw.

interviewer : “so, could u tell us about ur thesis?”

gw : (dalem hati) anjriiiittt..mampus gw mampus gw ga tau bahasa inggrisnya apaan ya apaan ya mati gw mati gw

….setelah menguasai diri sendiri…

“well it’s about legal review of status of the child from inter-religion marriage held abroad based on marriage law no. 1/1974”

interviewer : “what’s the legal issue there?”

gw *panik mode on* : “mmmhhh….. mmmhhh… well…”

MESSAGE TRUNCATED

gw ga sanggup mempermalukan diri sendiri.

let’s say bagian yg itu menggunakan banyak sekali kata2 “emmmmh…”, “welllll…”, “i think…”, disertai dengan penggunaan legal term in english yg tidak tepat. dan membuat skripsi gw terlihat bodoh dan dangkal. and i’ve spent a whole freakin’ years to compose my thesis. haha.

untung akhirnya dia mulai nanya topik lain. yaitu apakah gw lulus semua mata kuliah yg gw ambil at one go, ato ada yg ngulang. gw dalem hati cuma bisa bilang..anjrit. malu deh gw ktauan gagal pidana 3x. dan tentunya mereka tertawa ketika gw bilang

“well.. i have to take hukum pidana for 3 times”.

duh. langsung aja untuk menyelamatkan diri gw bilang

“but i could pass hukum dagang in one go”

hahahahaha…bagi anak FHUI tau dwooonkss..kalo bisa lulus mata kuliahnya mami hafni dalam sekali tembak kan berarti you’ve got something lah, hehehehe… trus ditanya, ada lagi ga? ya gw bilanglah gw ga lulus persus dan ga lulus ilmu ekonomi, dan tentunya mereka tertawa lagi..dan berkata

“why? ilmu ekonomi is easy, right?”

huuuuu…tadinya gw mo bilang

“indeed it was easy, but it seems that my answer sheet was not light enough to make them fly far away when they’re being thrown, so i couldn’t get an A. i got a D instead”.

but ofcourse i couldn’t say that. jadi gw hanya lebih mempermalukan diri gw dengan berkata

“i know…and i’m from social science too..” *which is ga penting*

habis itu gw deh yg nanya2 ttg brp org yg ikut interview (8-9 org ternyata)..brp yg bakal diterima (skitar 2-3 org)..dan kapan mereka bakal ngasi tau hasilnya (around next week).

so, let’s hope that they like me and call me and ask me to come to the office and sign the contract, hehehehe.. amiiiin…amiiiiiiin…yaaa robbal aaaalamiiiin…..


2 Comments Add yours

  1. Ben says:

    kLo spt itu wajar aja g lolos, walah..

    1. ditta says:

      iya memang, krn itu interview pertama, msh bego, hahahahahaha

Leave a Reply

