cara baru meminta-minta

on

bbrp minggu yg lalu, gw makan siang di kantin fakultas tetangga, cuma berdua aja sama mbak puspa. seperti biasa, ketika nyampe kami langsung celingak celinguk dulu nyari bangku yang kosong. akhirnya gw dan mbak puspa dapet meja juga, trus langsung pesen makanan. gak berapa lama kemudian makanannya dateng dan kita mulai makan. waktu itu suasana kantin emang lagi rame bgt, ga cuma rame sama mahasiswa aja, tapi juga ada beberapa anak kecil yang berkunjung dari meja ke meja. ya becuul, mereka itu pengemis. gw memang pelit terbiasa untuk ga ngasih mereka uang. teyuus, akhirnya ada 2 anak kecil laki-laki nyamperin meja gw. gw dengan refleks udah mau melambaikan tangan sbg tanda kalo gw ga mo kasih mereka uang. tapi blom sempet gw gerakin tangan, salah satu dari mereka tiba-tiba bilang

“pleeease give some money, because i want to eaaat..”

seriously. in english.

gw hanya bisa terpana dan secara refleks mengambil uang receh dan memberikannya ke mereka. habis itu, anak kecil itu bilang

“arigatou gozaimasu!”

and then he left.. *speechless mode: on*

beberapa hari kemudian, gw makan lagi di kantin fakultas tetangga itu..n guess what? ketemu lagi dong sama tu anak.. cuma, bedanya, kali ini dia nggak minta uang. tapi dia jualan permen sama temennya. berkunjung dari meja ke meja, nawarin mahasiswa2 yg lalu lalang.

“candy! please! candy!”

dan gw kembali terpana.

One Comment Add yours

  1. yuhendrablog says:

    wahahahha,….
    asli kocak bener
    lagian berarti tuh si anak yang minta2
    pintar bener yah, sayang banget ndak di sekolahkan

    nice2

    btw, met kenal
    link2an dari bang Zka nih

    regards,

    Yuhendra
    http://www.yuhendrablog.co.cc/

Leave a Reply

