a tale of yellow rose

on

salah satu dari sedikit kenangan manis masa SMU gw yg tidak indah, hehehehe..
it happened at February 14, 2003. yup, on a valentine’s day five years ago, when i was a senior in my highschool.

valentine, tapi gw ngerasa biasa aja. ga ada bedanya sama hari-hari biasa. yg bikin beda cuma lebih rame aja di sekolah kayak ada acara bagi-bagi coklat gratis *gw lebih ke “minta dibagi” sih*. garing. ya. walopun gw punya pacar. krn si pacar (saat itu) nggak ngerayain valentine. dia sih yg nggak mau, gw mah ga nolak kalo dikasih, hahaha..maklum ABG.

Ok, back to the topic. jadi pas hari itu gw ke sekolah, seperti yg udh disebut diatas, pas jam istirahat dikelas udah heboh aja distribusi coklat. gw lebih milih keluar, nongkrong di koridor kelas sambil bengong dan ngeliatin lapangan *plis deh, sok melankolis bgt gw, ahahaha*. lagi asik-asiknya bengong menikmati hidup, tiba-tiba sahabat gw yg kelasnya berada tepat disebelah kelas gw muncul di sebelah gw. trus kita ngobrol-ngobrol about one thing and another. dia, yg kebetulan anak OSIS dan paskib yg (katanya) punya beberapa penggemar *haiihhh* hari itu udh dapet coklat. trus dia nanya sama gw.

him : “eh, dikasih apa lo sama cowo lo?”
me : “nggak dikasih apa2, kan kita nggak ngerayain..”
him : “….”
me : “gpp sih, udh sering juga kalo cuma dkasih bunga”
him : “beeuuhh..blaguu..tau deh yg sering dikasih bungaa..”
me : “tapi pas valentine gini gw cuma mau satttuuuuuu aja..”
him : “emg lo mau apa sih?”
me : “gw cuma mau mawar kuning. udah itu aja. satuuu aja, gw jg udh seneng bgt”
him : “emg mawar kuning artinya apa dit?”
me : “ada dehh..liat ndiri di mading”

and so on.. we talked about another thing, sampe bel masuk. pulang sekolah gw langsung pulang..kebetulan hari jumat jadi jam 11.40 udah pulang. sementara dia hrs jumatan dulu di sekolah *ga ngaruh juga secara jarang bener pulang bareng*.

sekitar jam 1 lewat tiba-tiba dia nelp, nanya gw ada acara apa nggak. ya nggak ada lah, secara gw dirumah gitu..ada sih, tapi tar sore, gw les di LIA. trus dia nyuruh gw tungguin dia krn dia mw mampir. tumben. ga berapa lama dia dateng deh. ya gw suruh masuk. trus gw tanya, ngapain ngedadak gitu kerumah gw.

tiba-tiba..
dia ngeluarin sesuatu dari tasnya.

yup, it’s a yellow rose.

kyaaaaaa!! surprise, surprise, surprise!!
trus dia bilang

“nih dit buat lo, sori ya telat ngasihnya..cuma satu lagi..lo baru bilang tadi sih.. coba kalo dari kmaren-kmaren, kan gw bisa beliin lebih byk”

ahahahahaha..gw cuma bisa senyum-senyum bego. tapi seinget gw sih gw bilang makasih, hehehe..can’t erase that silly smile for a couple of minute. seneng. seneeeeeng. hey bro, you may not know it but it was the 1st time for me to get a present from a boy on a valentine’s day, up ’till now, hahahaha..

i think that was around the time when i started to grow on a “feeling” towards you

hmm..hmmm..hmmm…buat yg pengen tau apa arti mawar kuning yg tertulis di mading, kalo ga salah itu.. “persahabatan yg tulus tanpa pamrih”. kalo ga salah lho..tapi kalo salah bisa di cek disini kok

kenapa gw “minta” itu dari dia? bcuz, we’ve been friends since elementary school. he’s my dearest, dearest friend. bagi gw, mawar kuning itu brarti tanda kalo dia juga nganggep gw sahabatnya. and turn out that he is (at that time)

kalo sekarang?

*sigh..* many things happened after we graduated that would separate us. and we keep loosing contact. i’ve tried to, but you just couldn’t do it alone. now i didn’t know about him at all. i didn’t even recognize him anymore. time passes by, it changed us both.

been missing you here, pals..

Leave a Reply

