i left pieces of my heart there..

tidung! dung! dung! dung!

bulan lalu, my ladies and me, dengan modal nekat dan sotoy, pergi backpackeran ke Pulau Tidung. awalnya si ibu ini ngajak ke Ujung Genteng.. cuma krn sepi peminat *mahal bo’..uang saku BPS ga cukup ntar* akhirnya do’i mencari alternatif lain. setelah mencari di kas*us, akhirnya ketemu deh trip ala backpacker murmer ke Pulau Tidung.

so, the date is set. jadilah 5 ibu2 rempong pergi berwisata ke Tidung. tau dong.. kalo cw2 semua yg pergi.. pasti penuh dengan kerempongan. apalagi seiring bertambah banyaknyaย usia, makin banyak yg dipikir, faktor kenyamanan pun pasti lbh diutamakan. mulai dari “bawa tas apa ya? backpack atw travel bag biasa?” sampe ke “pake sendal apa? bawa topi ga? kalo ga bawa gimana?” atw “beli sunblock yg mana ya?” ย dan segala pertanyaan lainnya.

kalo pergi ke Tidung, kita bisa naik perahu angkot, atau carter perahu kapasitas 60an orang. dua2nya berangkat dari Muara Angke. kebetulan kita tripnya banyakan, jadi agennya mencarter perahu sendiri. jadilah kami semua berjejal2 di dalam kapal kayu. sengaja kita milih duduk di bagian buritan, supaya deket life jacket :D. buat yg mabuk laut, sebaiknya minum antimo.. tapi saya yg ga mabuk laut pun tetep minum antimo. biar bisa tidur dan saya ga parno sendiri krn naik kapal kayu, wkwkwkwkw. it works lho, terbukti saya terkapar dengan sukses selama diperjalanan.. sampai akhirnya terbangun gara2 ujan *yeah right, naik kapal kayu, ditengah laut, ujan pulak. go figure* untung udh deket. setelah perjalanan kurang lebih 2,5 jam, akhirnya nyampe deh ke Tidung.. langsung liat air laut yg warnanya beda, dan jerniiihhh walopun agak kecewa krn pas nyampe malah hujan ๐Ÿ˜ฆ

dari dermaga kami jalan kaki, masuk ke kawasan perumahan. di Tidung ini, jalanannya kecil, cuma untuk dilewatin kendaraan roda dua sama becak. tapi menyenangkan, karena rapi ter-paving block, dgn susunan rumah yg rapi dan hampir sama bentuknya *dan sukses bikin nyasar. they’re just look alike!*. berhubung masih hujan, akhirnya kami memutuskan untuk makan siang terlebih dahulu, baru keliling pulau naik sepeda. sedangkan acara snorkel yang harusnya diselenggarakan sehabis makan siang, terancam diubah menjadi besok pagi karena hujan ๐Ÿ˜ฆ

aaaanywaaay.. setelah makan siang, kami memutuskan untuk keliling pulau naik sepeda. dengan satu tujuan. ke jembatan cinta! huehehehehe.. jembatan kayu ini menghubungkan antara Pulau Tidung Besar dengan Pulau Tidung Kecil. di bawahnya terhampar lautan dangkal yang jernih, dan terlihat terumbu karang dibawahnya, dengan gradasi warna yang memikat. sayang sekali, baru setengah jalan, hujan turun dan bertambah deras sehingga kami memutuskan untuk pulang ke penginapan dan istirahat, sambil menunggu keputusan apakah sore ini jadi snorkel atau tidak.

jembatan cinta ๐Ÿ˜€

sehabis menunggu, akhirnya diputuskan bahwa snorkel time akan diadakan sore ini juga. yaaayyy! dengan kapal kayu, rombongan kami berangkat menuju pulau-pulau sekitar. snorkel spot pertama yang dituju yaitu Pulau Aer. ini pertama kalinya saya akan nyemplung di laut lepas. tegang. deg2an. takut hanyut. takut tenggelam. parno abis ๐Ÿ˜€ padahal saya lumayan tidak bisa berenang, dan para peserta snorkel diberi life jacket, jadi nggak ada tuh ceritanya tenggelam kecuali bandel ngelepas life jacket. melawan rasa takut, saya nekat turun ke laut. wow! langsung ngambang! ๐Ÿ˜€ dan yeah. saya P.A.N.I.K karena memakai life jacket membuat badan saya selalu diatas dengan posisi tengkurap. sepatu katak yang dipakai pun tidak banyak membantu, karena saya tidak belum terbiasa mengendalikan sepatu katak. rasanya pengen saya lepas aja tuh sepatunya, kalo ga inget dibawah ada karang-karang tajam yang bisa menggores kaki saya. setelah menenangkan diri dan tidak berhasil saya mencoba untuk melihat ke bawah. dan woooooowwww… terlihat karang-karang cantik dan ikan-ikan yang lalu lalang. nice! tapi akhirnya saya menyerah, lalu kembali ke kapal. saya terlalu penakut nampaknya ๐Ÿ˜€ bagus sih, viewnya juga oke. but i dunno. snorkeling is just not my thing ๐Ÿ˜€

sehabis snorkeling rombongan kami turun di jembatan cinta. disana ada bagian jembatan baru yang terbuat dari besi dengan ketinggian kurang lebih 8 meter. boleh loncat lho, dari atas jembatan. saya sih ngga mau. T.A.K.U.T. walaupun akhirnya menyesal ga loncat. huh.

yang membuat trip ini paling berkesan, yaitu watch sunrise in the morning. baguuuuuuuss bgtt. rasanya mau pergi kesana, cuma untuk mengulang momen sunrise ini.

beautiful sunrise @ Tidung

dan di jembatan itu, saya dan teman-teman sempat duduk bersama, berbagi cerita. update terbaru kehidupan kami. permasalahan yang dihadapi, mulai dari masalah pekerjaan, sampai ke masalah cowok *yes. guy. we are normal girls, too :D* that was the moment i treasure the most. that i am very grateful to have bestfriends like them. who can listen to my never-ending whining, whom i could always rely on. and they could listen to all of the things blabberish-mouth of mine could talk, without judging. they, accept me as i am. and for a girl who will be turning 25 solo, what could i ask for more?

hey, i’m one of the luckiest fella on earth. ๐Ÿ™‚

perjalanan kali ini, sangat berkesan buat saya. it broke my heart when we have to go back to the city and back to our real life. but somewhere inside my heart, i know i will never be alone again.

jadi teman-temanku sayang, kapan kita pergi bersama lagi? ๐Ÿ˜€

*photos courtesy of her*

Advertisements

2 Comments Add yours

  1. muchiara says:

    hahaha…it was a pleasure trip too for me dear!pengennya si tiap bulan #bancitraveling

    1. ditta says:

      iya darliiingg…
      kapan kita pergi lagi?

      mari direalisasikan aja rencana kumpul2 sebulan sekali kita ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s