percakapan penting ibu dan anak #1

alkisah pada suatu malam si mama telepon gw. maklum jujur gw akui, selama di palembang, gw jarang nelpon beliau, lbh sering beliau yg telpon gw *sungguh anak tak berbakti, jangan ditiru ya! :P*. biasanya beliau telpon kalo gw abis isiin pulsa, ya pembicaraannya pun ngalor ngidul ga penting. biasanya sih gw whining, kenapa skrg jadi gendut *oh sungguh tidak penting*, bosen sama makanan disini. sama gaji gw yg sepertinya lenyap tidak bersisa entah kemana perginya. untung beliau ga tau secara persis berapa gaji gw, kalo nggak bisa diamuk juga deh gw.

kebetulan pembicaraan kemarin fokus ke… *jengjeng* keadaan keuangan gw saat ini, karena beliau tau dari mbak gw, kalo gw baru dapet uang mutasi. selaku yg lebih berpengalaman ngatur keuangan, si mama nyuruh gw:

1. buka 1 rekening lagi buat nabung, uang mutasi di transfer kesitu, dan tiap habis gajian langsung potong buat nabung

2. naikin jumlah tabungan rencana

3. jangan sering-sering pulang ke jakarta *oh my*

lalu gw pun mulai berkeluh kesah lagi. betapa gaji gw selalu habis, dan kebanyakan untuk beli perlengkapan rumah tangga. kayaknya tiap bulan ada aja yang kurang, yang harus dibeli buat kebutuhan rumah tangga.  padahal gw juga blm tinggal di rumah loh ya, cuma semacam apartemen studio *we called it “flat” here* dgn ruang tamu, kamar tidur, dan kamar mandi. dapur aja ga ada. bahkan gw puun blm juga jadi beli kompor listrik dan magicom, which means, beli kompor akan diikuti dgn beli peralatan masak dan bahan2 masakan. pun niat untuk beli sepeda. rencana nyicil mobil thn 2012. banyaakkk sekali. dan jangan ditanya ttg tabungan untuk masa depan *ahemm “menikah” maksudnya* blm terpikir sama sekali. nabung kali ini targetnya DP mobil. setelah itu baru target berubah jadi DP rumah atau beli tanah.

lalu mama pun mengeluarkan kalimat saktinya.

“ya begitulah hidup berumah tangga, banyak yg harus dipikirkan dan diurus.. baru kerasa sama kamu kan sekarang?”

mamaaaa.. akupuuuunn belum dapet rumah dan berkeluarga beneran aja udh begini, apa kabar kalo jadi beneran pindah ke Sungai Gerong ya?

Leave a Reply

