Resolusi 2012

on

akhirnya bulan januari berlalu, dan gw belom sempet bikin resolusi untuk tahun ini. maklum, sok sibuk 😀

mumpung sekarang baru masuk februari, dan hawa-hawa tahun baru masih terasa, so here are some of my 2012 resolution. check it out!

1. smart-spender

oke. jadi begini ceritanya. sejak kembali ke kota jahanam jakarta pertengahan tahun 2011 kemarin, gw dengan suksesnya tidak pernah, catet ya, tidak pernah berhasil menyisakan gaji gw di akhir bulan. true, gw ikut program tabungan rencana yang mana duit gw ditarik dengan paksa tiap awal bulan. tapi biasanya tetep adalah sisa2 dikit..ini nggak ada samsek, yang adanya gw tekor karena selalu ngegali tabungan. this, has to change this year.

2. invest, invest, invest!

punya duit nganggur? check! terancam lama-lama habis karena diambil terus? check! pengen duitnya bertambah? check!

that’s why i need to invest. instrumen sudah dipilih, mungkin gw akan invest di emas dan reksadana. gw gak mau kejeblos di jebakan unit link lagi.

3. have a healthier life

sehubungan dengan membengkaknya membesarnya tubuh gw sebaliknya dari palembang tahun kemaren, tahun ini gw berencana untuk hidup lebih sehat. sebenernya usaha ini sudah dijalankan dari triwulan akhir 2011 kemaren, dan gw merasakan beberapa perubahan yang positif. misalnya, badan terasa lebih seger, nggak gampang sakit, nggak gampang ngos-ngosan, timbunan lemak agak menipis dikit. adapun efek negatifnya adalah tidak sehatnya cashflow gw. sekian.

4. close the old book, open the new one, then write a new story

bukan, ini bukan berarti gw mo nulis buku. boro-boro nulis buku, ngetweet aja nyampah semua -___-

means there are something (or someone) that i should left behind in 2011 and not to drag it to 2012. it’s quite hard for me, but that will be another story to tell. tahun ini, semoga gw bisa melangkah tanpa beban ke jenjang berikutnya. amin.

5. my job is my career

tahun 2011 kmrn adalah tahun dimana hidup gw masih terombang-ambing dalam ketidakpastian *halah*. i mean, being back in this town is not the easiest things to do. i always miss plaju, and secretly hoping that i could go back there someday. tapi sekarang belum saatnya. sekarang adalah saatnya gw belajar mengembangkan diri di jakarta, berhadapan dengan pekerjaan yang diluar batas kemampuan gw, dan bisa bilang bahwa “gw bisa lho, handle project ini”. sebelum pindah dulu, mas dipo bilang “kalo ketemu permasalahan atau ada yang susah, jangan menghindar“. mas, i’m trying as hell not to run away, walopun rasanya pengen kabur 1/2 mati ke timbuktu unit. tahun ini semoga semuanya mulai membaik, gw mulai bisa menangkap esensi pekerjaan disini, dan tidak ngumpet di belakang bos tiap ketemu yang susah-susah. amin.

and there are my top 5 resolutions of 2012. sisanya tentu ada beberapa resolusi lainnya, such as…

6. sholat 5 waktu

gw masih suka ninggalin kewajiban yang satu ini, baik disengaja maupun secara tidak sengaja. this, should not be happen in the future.

7. baca al-qur’an

when did the last time i read al-qur’an?

8. family time

terlalu self-centered itu nggak baik. berbahagialah karena masih punya ibu yang dengan setia nungguin anaknya yang suka kelayapan sampe malem, dan nggak bosen2 ngecek apakah anaknya sudah pulang atau belum.

9. ngelancarin nyetir mobil

this is one of the life-survival skill. no need to explain.

10. buying a car

supaya bisa nganter-nganter mama kalo mau pergi-pergi..nggak usah repot-repot naik turun angkot dan berboros-boros ria naik taksi.

so, here are my new years resolutions. what’s yours? 😀

Leave a Reply

